Sebuah Renungan

0 komentar

Sahabat Facebooker Seiman..
di pagi yang cerah ini..kuingin mengajak kalian semua untuk merenung sejenak dan melupakan semua kesibukan sehari-hari..sejenak saja! Maka kita akan menyadari bahwa kita..bernama manusia yang hidup pada zaman ini tak akan bertahan hidup lebih dari 80 tahun..itupun sudah termasuk panjang umur!


Namun..terkadang kita terlupa untuk mempersiapkan bekal kita menuju hari yang sangat luar biasa..kita mati-matian mengejar dunia..harta..jabatan..uang..tak jarang bahkan kita mengabaikan hati nurani sendiri. Kita sering menghina orang lain yang tak seberuntung kita..tragisnya kita merengek mencari muka pada orang-orang yang kita anggap melebihi kita rezekinya..kaya..berpangkat!

Kita menilai seseorang dari pangkatnya..rumah..harta..jarang kita menilai seseorang dari akhlaknya! Tanpa sadar keadaan seperti ini menjadikan kita egois, serakah, sombong, materialis..buta pada hati nurani kita sendiri.

Masing-masing kita menjadi berlomba-lomba untuk saling bersaing, saling melebihi, pamer kekayaan, pamer ini , pamer itu..tahukah kita...sikap demikian menjadikan orang-orang di sekeliling kita yang hidup dengan kekurangan menjadi iri hati dan dengki!

Untuk itu kita harus sadar..semua ini tak ada gunanya! Hidup ini bukan untuk harta semata..bukan untuk mengejar dunia..tapi utamanya kita menjadikan hidup bermanfaat untuk diri kita dan orang lain dengan mengerjakan hal-hal yang bermanfaat!

Semua itu akan menjadikan kita manusia yang berakhlak, yang puas dan ber empati pada sesama. Bukankah Allah 'Azza Wa Jalla telah berjanji akan menambahkan rejeki kita jikalau hati kita bersyukur dengan pemberian seadanya? rezeki kita akan terus mengalir...bertambah dan semakin bertambah. 

Sahabat Facebooker..Mari isi hidup kita dengan segala sesuatu yang bermanfaat..untuk diri kita dan orang lain. Hingga ketika Sangkakala berbunyi..tak ada penyesalan atas hidup ini!


Salam Sukses menjalani hidup!>
If you like this post, please share it!
Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

No Response to "Sebuah Renungan"

Posting Komentar

Ekspresikan ruang hati Anda setelah membaca syair diatas....